Kabar Bima

Polres Bima Kota Tiadakan Jam Kunjung Untuk Keluarga Tahanan

434
×

Polres Bima Kota Tiadakan Jam Kunjung Untuk Keluarga Tahanan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Efek penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sangat berpengaruh pada semua aktifitas kerja, aktifitas pendidikan serta meniadakan keluarga tahanan yang ingin berkunjung ke rumah tahanan Polres Bima Kota. Aturan itu sudah mulai berlaku kemarin hari Senin tanggal 22 Maret hingga waktu yang belum ditentukan.

Polres Bima Kota Tiadakan Jam Kunjung Untuk Keluarga Tahanan - Kabar Harian Bima
Suasana ruang tahanan di Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, peniadaan jam kunjungan tersebut untuk memastikan para tahanan tidak tertular dari bahaya virus Corona.

Polres Bima Kota Tiadakan Jam Kunjung Untuk Keluarga Tahanan - Kabar Harian Bima

Keluarga tahanan hanya bisa menitip makanan pada petugas jaga sesuai jadwal yang ditentukan, yakni hari Selasa dan hari Jumat serta pada hari libur keagamaan.

“Keluarga tahanan hanya bisa menitip makanan lewat petugas saja dan tidak diperbolehkan bertemu langsung dengan para tahanan,” ujarnya, Rabu (25/3).

Kata Hasnun, Jumlah tahanan yang ada di rumah tahanan Polres Bima Kota sebanyak 64 orang. Tahanan dari kasus narkoba sebanyak 22 orang, tahanan dari Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim sebanyak 36 orang, tahanan wanita sebanyak 4 orang, tahanan pengadilan 1 orang dan 1 orang yang berstatus diamanakan.

“Kami belum bisa pastikan sampai kapan keputusan ditiadakan jam kunjung ini dicabut kembali, untuk itu kami minta agar keluarga tahanan bisa bersabar dan memahami situasi sekarang ini,” harapnya.

*Kahaba-05