Antisipas Corona, Tim Persiapkan SOP Kepulangan 179 Jemaah Tablik Akbar

Kota Bima, Kahaba.- 179 jemaah tablik akbar asal Bima-Dompu dan Sumbawa direncanakan tiba di Pelabuhan Bima, besok Kamis (26/3). Ratusan warga ini akan berangkat dari pelabuhan Kota Makasar dengan menumpang KM Binaiya tanggal 25 Maret.

Kepala BPBD Kota Bima H Sarafuddin saat diwawancara wartawan. Foto: Bin

Adapun rincian penumpang kapal tersebut,  dari Dompu 139 orang, Bima 29 orang dan Sumbawa 11 orang sehingga total sebanyak 178 orang.

Ketua Tim Gugus Tugas Virus Korona Kota Bima, H Sarafuddin mengaku, Tim Gugus tugas telah menggelar rakor persiapan keperluan medis untuk menjemput kepulangan Jemaah Tablik Akbar dari Makassar tersebut.

“Kemarin kami sudah menggelar pertemuan dan akan mempersiapkan sarana sesuai SOP,” katanya, Rabu (25/3).

Menurut Syarafudin, ini bagian dari antisipasi yang dilakukan dalam rangka memastikan kepulangan jemaah tablik akbar tidak terpapar Virus Corona.

Saat rakor juga, telah ditentukan Langkah-langkah yang harus dilakukan. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pelabuhan dan KKP untuk menyediakan perlengkapan sesuai SOP. Kemudian tim medis dan kendaraan transportasi serta penerima secara teknik kesehatan.

“Peralatan pengukur suhu tubuh juga dipersiapkan,” ungkapnya.

Kemudian rencana isolasi, pihaknya masih membicarakan dan menunggu arahan lebih lanjut, apakah diisolasi disuatu tempat atau isolasi mandiri.

“Termasuk bangunan posko-posko pemeriksaan, kita menunggu petunjuk lebih lanjut dari provinsi,” ujarnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *