Cegah Covid-19, IAI PC Bima Semprot Disinfektan di Masjid

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Bima melakukan desinfeksi dan pembagian handsanitizer gratis di sejumlah masjid di Kota Bima, Rabu (25/3).

Foto bersama IAI Bima usai penyemprotan di Masjid Kesultanan Bima. Foto: Ist

Wakil Ketua IAI PC Bima Suhud mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya prefentif menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

“Ini adalah upaya pencegahan dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya menyemprot cairan desifektan yang sebelumnya telah diformulasi oleh anggota IAI PC Bima pada sejumlah masjid di Kota Bima. Di antaranya, Masjid Kesultanan Bima, Masjid Terapung, Masjid Dara, dan Musholah Terminal.

“Selain di Kota Bima, kami juga akan menyemprot disinfektan di sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Bima Minggu (29/3),” katanya.

Dia menjelaskan, masjid dipilih untuk penyemprotan karena fasilitas umum dan menjadi tempat yang sering digunakan masyarakat dan ruang berkumpul banyak orang. Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan hal yang sama di fasilitas publik lain, seperti taman dan terminal.

Ia membeberkan, saat ini bahan baku untuk membuat disinfektan sudah mulai langka. Baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Ini pun menjadi salah satu kendala yang ditemukan saat ini.

Suhud menjelaskan, penyemprotan disifektan ini tidak bisa dilakukan hanya sekali. Tapi dilakukan secara berkala, mengingat kondisi pandemi yang dihadapi saat ini.

Dia berharap, semua masyarakat ikut peduli untuk sama-sama menjaga diri dan keluarga dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah.

“Jaga kesehatan dan sering-sering cuci tangan. Mari kita saling mendukung untuk memotong penyebaran Covid-19,” ajaknya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *