Tim Lomba Nilai BUMDes Kasama Weki Desa Talapiti

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai salah satu peserta yang ikut dalam lomba BUMDes se-Kabupaten Bima, BUMDes Kasama Weki Desa Talapiti Kecamatan Amabalawi dikunjungi oleh tim penilai, Selasa (24/3)

Foto bersama Tim Peniliai dengan jajaran BUMDes Talapiti. Foto: Ist

Lomba tersebut diikuti oleh 18 Bumdes perwakilan tiap kecamatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Bima.

Ketua BUMDes Kasama Weki Sudarsono mengatakan, ada banyak item yang dinilai oleh tim, di antaranya yaitu kelengkapan administrasi, perkembangan BUMDes, permasalahan, Inovasi, kerjasama, aset dan pembukuan.

“Semua diperiksa oleh tim penilai tadi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memperkenalkan salah satu produk unggulan desa, yakni madu lokal.

“Tim penilai akan membantu promosikan madu tersebut,” katanya.

Selain itu, BUMDes setempat juga memperkenalkan produk lain, seperti produk pertanian dan peternakan yang juga dijual di toko milik BUMDes.

“Tim penilai disambut oleh perwakilan pemerintah kecamatan, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepala Desa dan jajaran, ketua BPd dan pendamping desa,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Talapiti herman Abdara mengatakan, penilaian dari tim itu bisa menjadi tolak ukur pengembangan BUMDes tersebut dan menjadi acuan dalam pengelolaan ke depan.

“Semoga kami bisa menjadi yang terbaik,” harapnya.

Meskipun usia pengelolaan dan usaha BUMDes tersebut masih seumur jagung sambungnya, namun sudah dipercaya untuk mewakili BUMDes yang ada di Kecamatan Ambalawi.

“Ini merupakan sebuah penghargaan bagi kami dan Desa Talapiti, sehingga ke depan kami akan terus meningkatkan pengembangan berbagai unit usaha,” tambahnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *