Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima Minta Diperiksa Kesehatan, Sekwan Bantah Kaitan Corona

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua DPRD Kabupaten Bima menandatangani surat dengan perihal pemeriksaan kesehatan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima tertanggal 23 Maret 2020. Surat tersebut dilayangkan ke Direktur RSUD Bima.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka. Foto: Dok

Pada surat itu tertulis, berdasarkan peraturan dan perundang – undangan, kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima disediakan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan di luar cakupan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut diminta kepada Direktur RSUD Bima dengan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima sesuai jadwal yang ditentukan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima (Sekwan) Ishaka yang dikonfirmasi membenarkan surat tersebut. Rencananya, pemeriksaan akan dilakukan selama 4 hari. Mulai Senin pekan depan.

“Hari Senin itu unsur pimpinan yang diperiksa, hari berikutnya baru anggota. Pemeriksaan dilakukan di RSUD Bima,” ujar Ishaka, Kamis (26/3).

Ditanya apakah pemeriksaan ini karena adanya dugaan para wakil rakyat itu memiliki riwayat melaksanakan perjalanan di daerah terpapar Virus Corona?, Iskaha menepisnya.

“Ini tidak ada kaitan dengan Virus Corona, ini hanya pemeriksaan rutin setiap tahun,” katanya.

Ishaka juga menegaskan, beberapa pekan terakhir ini tidak ada para wakil rakyat di Kabupaten Bima yang melakukan perjalanan ke luar daerah. Jadi hingga saat ini aman dari dugaan virus tersebut.

“Hanya pemeriksaan rutin saja, tidak ada kaitan dengan virus itu,” tegasnya lagi.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Muamar

    Nah ini yang benar diperiksa dulu jangan sampai ada yang kena virus, semoga semua x dalam keadaan sehat walafiah, jangan seperti DPRD Blora jateng minta diperiksa kok marah-marah ngapain marah jangan terlalu over ektion sangat disesali, jangan merasa hebat pak besok lusa lagi juga masa purna tugas kl sdh waktunya, bersikaplah yang ramah sebagai pejabat daerah agar kita bisa simpatik pd saat x nanti kita akan piliih lagi bapak.itu. tidakan dan sikap ketua dan anggota DPRD Kab Bima perlu diapresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *