Hasil Survei SDI, Elektabilitas Pasangan Syafa’ad Tinggi dari Petahana

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin HM Nur – Ady Mahyudi (Syafa’ad) menyampaikan hasil survei yang dilakukan Sinergi Data Indonesia.

Pasangan Syafa’ad saat bertemu warga Desa Tawali. Foto: Bin

Tim Pasangan Syafa’ad Delian Lubis mengungkapkan, survei tersebut mengukur tingkat kepuasan publik atas kerja petahana, popularitas petahana dan Pasangan Syafa’ad serta elektabilitas petahana dan Pasangan Syafa’ad.

Hasil dari survei tersebut yakni tingkat kepuasan publik atas kinerja Bupati Bima hanya 37,96 persen, tidak puas 49,32 persen, tidak tahu 12,73 persen. Kemudian berhasilnya hanya 34,32 persen, tidak berhasil 46,13 persen dan tidak tahu sebanyak 19, 55 persen

“Popularitas petahana yang kenal 93,64 persen, kemudian Ady Mahyudi 86,59 persen, H Syafrudin sebanyak 82, 27 persen,” ungkapnya, Kamis (26/3).

Sementara yang menyukai petahana 69,90 persen, yang menyukai Ady Mahyudi 76,64 persen, dan yang menyukai H Syafrudin sebanyak 69, 34 persen.

“Untuk elektabilitas petahana sebanyak 21,59 persen dan 28,18 persen dengan asumsi wakil Maman atau Dahlan. Lalu elektabilitas Pasangan Syafa’ad sebanyak 29, 32 persen,” sebutnya.

Menurut Lubis, tentu saja hasil servei ini menjai gambaran ilmiah terhadap kondisi saat ini. Elektabilitas bagus yang dimiliki Pasangan Syafa’ad dibanding petahana menjadi nilai tawar yang kuat untuk publik menentukan pilihan pada Pilkada tahun 2020.

“Ini juga menjadi cambuk bagi kami yang berada di tim untuk terus bekerja keras menjemput perubahan yang diinginkan bersama Pasangan Syafa’ad,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *