Kabar Bima

Walikota dan Wakil Walikota Bima Diisolasi Mandiri

322
×

Walikota dan Wakil Walikota Bima Diisolasi Mandiri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sepulang dari kegiatan luar daerah pada pertengahan bulan Maret ini, Walikota Bima dan Wakil Walikota (Wawali) Bima HM Lutfi bersama Feri Sofiyan belum bisa berkantor, karena masih dalam tahapan isolasi mandiri. Ini sebagai bentuk melindungi kesehatan dari bahaya Virus Corona.

Walikota dan Wakil Walikota Bima Diisolasi Mandiri - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Dok Hum

Kasubbag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kota Bima Dian Fitriany menyampaikan, kepala daerah tersebut akan bekerja di rumah selama 14 hari, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah setempat.

Walikota dan Wakil Walikota Bima Diisolasi Mandiri - Kabar Harian Bima

“Saat tiba di daerah, Bapak Walikota dan Wakil Walikota langsung diberikan penanganan kesehatan, ini dilakukan secara kontinyu,” ujarnya, Kamis (26/3).

Dian menuturkan, meskipun berada di rumah. Namun keduanya tetap bekerja via online untuk mengendalikan sistem pemerintahan di daerah. Sekaligus tetap memberikan semangat kepada aparatur agar tetap bekerja dan paling utama menjaga kesehatan.

“Program kerja tetap berjalan, sehingga tata kelola pemerintahan tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Ia menambahkan, setelah Kota Bima sudah ditetapkan menjadi status siaga. Pemerintah daerah tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan sehat, hindari keramaian, tidak keluar daerah untuk sementara waktu.

“Mari kita menjadi warga negara yang baik, dengan mengikuti semua instruksi pemerintah. Ini demi kebaikan kita semua,” tambahnya.

*Kahaba-04