oleh

Cegah Virus Corona, Pemkot Bima Diminta Bersikap Lebih Tegas

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima sudah bekerja keras dalam membendung masuknya Virus Corona di Kota Bima, hanya saja Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin meminta agar pemerintah bersikap lebih tegas lagi.

Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin. Foto: Bin

Bentuk ketegasan yang harus dilakukan seperti menutup semua pintu masuk dan keluar kota, kecuali hal yang urgensi semisal distribusi sembako, obat-obatan dan lain lain.

“Ini harus dilakukan, pemerintah jangan hanya sekedar mengeluarkan Surat Edaran. Tapi harus dilakukan lockdown di beberapa titik tertentu,” sarannya, Jumat (27/3).

Selain itu, menurut Duta PKS itu Pemerintah Kota Bima juga harus lebih masif lagi mengimbau pada masyarakat agar tetap berada di rumah, dengan cara apa saja. Sebab seperti diketahui bersama kebiasaan masyarakat yang sering menganggap sepele hal-hal penting.

“Kita bisa melihat saat ini, masyarakat masih mengabaikan imbauan pemerintah,” katanya.

Dalam pantauannya juga, petugas medis masih minim Alat Pelindung Diri (APD). Kondisi ini tentu sangat memperihatinkan. Padahal mereka yang berada di garis depan dan paling rentan penularan. Maka perhatian khusus juga untuk tenaga medis, mereka bekerja bertarung nyawa maka sudah sewajarnya ada perhatian buat mereka.

“Saya belum mendengar apakah anggaran yang diminta oleh Dikes untuk pengadaan APD dan penanganan Covid-19 sudah cair dan dibelanjakan atau belum. Kalau belum segerakan,” sarannya.

Amir menambahkan, karena penutupan daerah berdampak pada gerak roda ekonomi, maka Negara dalam hal ini pemerintah harus mulai memikirkan dampaknya. Apalagi masyarakat kecil seperti, tukang ojek, pedagang bakulan, kaki lima sangat merasakan secara langsung efeknya.

“Untuk itu pemerintah harus memikirkan solusi apa yang bisa menolong mereka disaat susah begini,” tegasnya.

Kepada masyarakat juga Amir mengimbau agar
Stay at Home. Tidak berada di luar jika bukan karena hal yang sangat penting.

“Jadilah pahlawan untuk dirimu, keluarga dan orang lain,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru