Kabar Bima

Covid-19, Tes SKB CPNS Kabupaten Bima Ditunda

242
×

Covid-19, Tes SKB CPNS Kabupaten Bima Ditunda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Antisipasi merebaknya Covid-19, pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima ditunda.

Covid-19, Tes SKB CPNS Kabupaten Bima Ditunda - Kabar Harian Bima
Kepala BKD Kabupaten Bima Agus Salim. Foto: Ist

Kepala BKD Kabupaten Bima Agus Salim mengatakan, penundaan pelaksanaan SKB CPNS tersebut dilakukan secara nasional, disebabkan oleh pandemik Covid-19 yang saat ini menjadi momok bagi negara bahkan seluruh dunia.

Covid-19, Tes SKB CPNS Kabupaten Bima Ditunda - Kabar Harian Bima

“Karena SKB itu akan diikuti oleh banyak peserta, makanya lebih baik ditunda karena saat ini tidak boleh mengumpulkan banyak orang,” ungkapnya, Jumat (27/3).

Kata dia, sesuai jadwal awal, SKB CPNS meskinya dilaksanakan pada bulan Maret. Namun karena Covid-19 maka ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Jadwal selanjutnya kita tunggu kabar dari pusat,” katanya.

Keputusan penundaan tes itu kata Agus, telah diumumkan melalui website dan bahkan ditempel di papan informasi kantor setempat.

“Hasil perengkingan juga sudah kami umumkan,” bebernya.

Ia mengungkapkan, dari jumlah peserta SKD yang lolos passing grade sebanyak 1.516 orang, hanya 426 orang yang berhak mengikuti SKB. Sedangkan formasi yang dibutuhkan Kabupaten Bima sebanyak 421.

“Dari jumlah formasi yang diminta tersebut ada 40 formasi yang kosong pesertanya. Karena tidak ada yang lolos passing grade,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada peserta SKb agar belajar dengan giat, mengingat persaingan yang sangat ketat.

“Dan jangan percaya sama calo. Sebab tes ini dilakukan secara online tampa campur tangan siapapun,” tandasnya.

*Kahaba-10