oleh

Curi Kerbau, 3 Pria Wera Digelandang Ke Polsek

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mencuri kerbau milik M Amin (59) warga Desa Nunggi Kecamatan Wera Kamis kemarin, 3 orang pria masing-masing SA (44) warga Desa Bala, AF (39) Desa Ntoke dan JU (45) warga Desa Kalajena digelandang ke Polsek Wera, Jumat (27/3) sekitar pukul 11.00 Wita.

3 orang warga Wera yang diamankan karena mencuri kerbau. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di semak belukar pinggir laut di So Tamai Dusun Tengge Desa Kalajena ada seekor kerbau yang diikat di pohon. Lalu Kapolsek Wera IPDA Husain bersama anggotanya menuju lokasi dan mengamankan kerbau tersebut.

Dari hasil penyelidikan serta informasi dari masyarakat, bahwa yang mengikat kerbau tersebut adalah SA, AF dan JU. Mengetahui identitas para terduga pelaku, tim gabungan Sat Reskrim dan Provos Polsek Wera menuju rumah SA dan menangkapnya.

“Saat ditangkap, SA tidak melawan petugas dan mengakui perbuatannya tersebut,” ujarnya,Sabtu (28/3).

Kata Hasnun, Usai mengamankan SA, tim langsung mencari tahu keberadaan AF dan menangkapnya saat bersembunyi di kebun miliknya di So Ndongo Desa Ntoke Kecamatan Wera. Sedangkan JU diserahkan oleh keluarganya ke Polsek Wera untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kini para pelaku serta barang sudah diamankan di Polsek Wera untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru