Pemkot Bima Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Kota

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mencegah mewabahnya Covid-19, Pemerintah Kota Bima melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruas jalan utama seputar Kota Bima, Sabtu sore (28/3).

Penyemprotan Disinfektan di ruas jalan Kota Bima. Foto: Bin

Penyemprotan ini bekerja sama Dikes Kota Bima, Sat Pol PP dan Damkar Kota Bima serta BPBD setempat. Sekitar 4 armada kebakaran Kota Bima dikerahkan untuk melakukan penyemprotan sejumlah ruas jalan utama di Kota Bima.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari mengaku, titik pertama yang dilakukan penyemprotan di areal Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kota Bima, lalu berlanjut hingga di kawasan wisata Amahami. Kemudian menyusur jalan dua arah depan Pasar Amahami hingga perempatan Pasar Bima.

Penyemprotan berlanjut kearah Pasar lama memutar menuju kompleks Pasar Raya hingga di seputaran menuju Masjid Agung Al-Muwahidin. Selanjutnya menuju ke timur hingga perempatan Lapangan Pahlawan Raba, memutar mengelilingi RSUD Bima lalu kembali ke Jalan Soekarno Hatta hingga Lapangan Serasuba.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan,” katanya.

Diakui Azhari, rencana penyemprotan tidak saja di jalan-jalan utama. Sejumlah ruas jalan lain juga dilakakukan hal yang sama. Kepada warga ia berharap bisa mematuhi imbauan pemerintah demi menyelamatkan diri dan keluarga.

“Ini penting dipatuhi, agar penyebaran virus corona dapat dipotong mata rantainya,” tegas Azhari.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Azahari dikes

    Boleh tanya tidak… Kita kan orang bodoh nhhh obat yang di semprot itu obat apa.??? Apa sudah ada obat yang bisa mencegah virus itu… Eropa aja blm tau???? Aduhhh antibiotik aja sampai sekarang blm ada… Hebat dikeskota sudah menemukan antivirus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *