Kabar Bima

Pemkot Bima Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Kota

314
×

Pemkot Bima Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Kota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mencegah mewabahnya Covid-19, Pemerintah Kota Bima melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruas jalan utama seputar Kota Bima, Sabtu sore (28/3).

Pemkot Bima Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Kota - Kabar Harian Bima
Penyemprotan Disinfektan di ruas jalan Kota Bima. Foto: Bin

Penyemprotan ini bekerja sama Dikes Kota Bima, Sat Pol PP dan Damkar Kota Bima serta BPBD setempat. Sekitar 4 armada kebakaran Kota Bima dikerahkan untuk melakukan penyemprotan sejumlah ruas jalan utama di Kota Bima.

Pemkot Bima Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Kota - Kabar Harian Bima

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari mengaku, titik pertama yang dilakukan penyemprotan di areal Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kota Bima, lalu berlanjut hingga di kawasan wisata Amahami. Kemudian menyusur jalan dua arah depan Pasar Amahami hingga perempatan Pasar Bima.

Penyemprotan berlanjut kearah Pasar lama memutar menuju kompleks Pasar Raya hingga di seputaran menuju Masjid Agung Al-Muwahidin. Selanjutnya menuju ke timur hingga perempatan Lapangan Pahlawan Raba, memutar mengelilingi RSUD Bima lalu kembali ke Jalan Soekarno Hatta hingga Lapangan Serasuba.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan,” katanya.

Diakui Azhari, rencana penyemprotan tidak saja di jalan-jalan utama. Sejumlah ruas jalan lain juga dilakakukan hal yang sama. Kepada warga ia berharap bisa mematuhi imbauan pemerintah demi menyelamatkan diri dan keluarga.

“Ini penting dipatuhi, agar penyebaran virus corona dapat dipotong mata rantainya,” tegas Azhari.

*Kahaba-01