Surat Edaran Bupati tak Dihiraukan, Warga Ramai-Ramai Nekat Nonton Latihan Motor Kros

Kabupaten Bima, Kahaba.- Surat edaran Bupati Bima tentang upaya pencegahan Covid-19 di wilayah setempat sepertinya sama sekali tidak dihiraukan warga. Pasalnya, sore tadi, Minggu (29/3) warga ramai-ramai berkumpul menyaksikan latihan kros di sirkuit cros yang ada di Desa Donggobolo Kecamatan Woha.

Warga saat menonton latihan motor Kris di Desa Donggobolo. Foto: Ist

Pantauan media ini, sepanjang jalan dan sekeliling sirkuit, warga ramai berkumpul menyaksikan latihan tersebut. Tanpa merasa takut dan khawatir akan wabah endemik yang saat ini membuat dunia takut.

Padahal, sesuai surat edaran Bupati Bima
kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang atau lebih dari 10 orang sangat dilarang agar penyebaran virus corona bisa diputus. Tapi entah apa yang dipikirkan oleh panitia dan pemilik sikuit, sehingga kegiatan semacam itu nekat dilakukan di tengah kekhawatiran banyak pihak akan penyebaran virus yang mematikan saat ini.

Surat edaran Bupati Bima Nomor : 014 012 103.7/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 16 Maret 2020 lalu, setidaknya memuat 8 poin imbauan. Di antaranya yaitu meminta warga agar mengurangi kontak fisik atau kontak langsung dan menjaga jarak dengan rekan kerja yang dermam/batuk/bersin, menunda dan/atau membatasi rapat, pertemuan, atau kegiatan yang menghadirkan orang banyak pada tempat-tempat umum.

Sementara itu, Camat Woha maupun panitia dan pemilik sikuit cros hingga saat ini masih berusaha dihubungi.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *