oleh

Jalan Sepi Karena Covid-19, Jumlah Penilangan Berkurang

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mencegah terjadinya kecelakaan serta meminimalisir adanya pelanggaran lalu lintas, tiap pagi diberbagai tempat, Sat Lantas Polres Bima Kota tetap melaksanakan Rawan Pagi. Selama sepekan ini, Sat Lantas menilang 83 unit kendaraan

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, jika dilihat dari jumlah penilangan sebelumnya, 83 unit kendaraan yang ditilang saat Rawan Pagi dalam sepekan terakhir sangat sedikit, dibandingkan dengan penilangan sebelum. Penyebab karena jalan sepi akibat wabah Virus Corona.

“Karena sekarang ini, aktifitas di jalan sudah berkurang dan anak sekolah pun diliburkan,” ungkapnya, Senin (30/3).

Sebelum adanya wabah virus Corona diakuinya, aktivitas di jalan raya sangat ramai di pagi hari. Baik pegawai, masyarakat umum maupun anak sekolah. Sehingga banyak kendaraan yang di tilang karena melanggar aturan.

“Kendaraan yang ditilang karena melanggar Pasal 280 tentang kelengkapan surat kendaraan, 281 tidak memiliki SIM dan pasal 285 tentang kelengkapan kendaraan,” ujarnya.

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu beraktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting. Begitu juga bagi para komunitas motor, agar tidak boleh lagi melakukan pertemuan rutin tiap pekannya untuk menghindari Covid-19.

“Kami juga akan melaksanakan patroli keliling bersama satuan lain di berbagai tempat, untuk mengimbau masyarakat agar tidak perlu berkumpul di luar rumah dengan orang lain,” imbaunya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru