Ketua RW 01 Kelurahan Santi Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Kota Bima, Kahaba.- Cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Ketua RW 01 Kelurahan Santi bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah setempat, Senin (30/3) sekitar pukul 16.30 Wita.

Penyemprotan Disifenktan di Kelurahan Santi. Foto: Deno

Ketua RW 01 Kelurahan Santi Ariyanto menyampaikan, kegiatan itu dilakukan sesuai instruksi Pemerintah Kelurahan Santi, agar setiap RW dan RT menyemprot cairan yang bisa mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan itu menggunakan anggaran pribadi dan dibantu oleh warga setempat.

“Hari ini kami menyemprot di wilayah RT 02, jika tidak ada halangan besok kami akan melanjutkan penyemprotan di RT 01, karena kedua RT tersebut masuk wilayah RW 01,” ujarnya.

Kata Ariyanto, selain melakukan penyemprotan, dirinya juga mengimbau warga agar tetap waspada terhadap pandemi global itu.

“Hindari aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting dan tetap menggunakan masker saat berkomunikasi dengan orang lain,” imbaunya.

Selain itu, Ariyanto meminta agar warga RW 01 yang datang dari luar daerah, untuk segera melaporkan diri ke Ketua RT agar segera diperiksa oleh tim Satgas Covid-19 Kota Bima, guna memastikan warga kesehatan warga tersebut.

Kepala Kelurahan Santi Raman Fitri sangat mengapresiasi inisiatif dari Ketua RW 01 tersebut. Dia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan tetap di rumah jika tidak ada hal yang sangat penting dikerjakan di luar rumah.

“Semoga yang dilakukan Ketua RW 01 ini bisa diikuti oleh Ketua RW lain yang ada di Kelurahan Santi,” harapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *