oleh

Perangi Covid-19, SMKN 3 Kota Bima Bagikan Masker untuk Petugas Medis

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Berangkat dari rasa prihatin karena masker yang sudah mulai langka, SMKN 3 Kota Bima berinisiatif membuat 1.000 masker dan dibagikan kepada petugas medis dan masyarakat.

Kepala SMKN 3 Kota Bima saat membagikan masker untuk tenaga medis di Puskesmas Penanae. Foto: Ist

“Sekarang dalam tahap akhir pembuatan, Inshaa Allah akan rampung pekan ini,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin, Senin (30/3).

Kata Jain, hasil koordinasi dengan guru dan pegawai sekolah setempat, untuk sementara jumlah masker yang dibuat sudah 700 lembar dan sudah mulai di distribusikan.

“Untuk hari ini kami sudah membagikan 300 lembar masker untuk petugas medis di PKM Penanae dan PKM Paruga masing-masing 100 lembar. Kemudian 100 untuk warga sekolah dan sekitarnya. Kemudian untuk masyarakat, direncanakan besok di depan eks kantor Bupati Bima,” katanya.

Jain menjelaskan, pembuatan masker ini merupakan kegiatan amal yang dilakukan oleh guru dan pegawai serta siswa dari program jurusan tata busana, tekstil, pelajar, relawan baik dari Tata Usaha (TU), dharma wanita serta para alumni.

Selama pembuatan masker, pihaknya tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) seperti Social Distancing. Artinya dalam pembuatan masker, dikerjakan di rumah masing-masing menggunakan mesin sendiri dan sebagian mesin dari sekolah, dengan bahan katun yang disalurkan oleh sekolah.

“Dengan aksi sosial ini, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menunjukan kepedulian dengan cara positif dalam memerangi Covid-19 ini. Terutama mendukung kinerja para tenaga medis kesehatan yang terus berjuang untuk merawat masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas (PKM) Penanae Hj Fitriany menyampaikan rasa terimakasih atas sumbangsih tenaga dan rasa kepekaan sosial dari jajaran SMKN 3 Kota Bima. Semoga ini menjadi ladang amal, dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru