oleh

Ikut Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, FPL Penatoi Semprot Disinfektan

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Semua bergerak mengantisipasi penyebaran meluasnya Virus Corona, tidak terkecuali Forum Pemuda Lewilanco (FPL) Kelurahan Penatoi. Dengan penuh kesadaran akan bahaya mematikan Covid-19 tersebut, para pemuda setempat melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan RT 05.

Foto bersama FPL Kelurahan Penatoi usai penyemprotan disinfektan. Foto: Ist

Ketua FPL Kelurahan Penatoi Iksan mengatakan, Virus Corona telah menjadi Pandemi Global. Dunia saat ini dibuat khawatir dengan penyebaran virus yang telah membunuh puluhan ribu manusia tersebut.

Kendati di Kota Bima hanya warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan belum ada yang terkonfirmasi terpapar Virus Corona, namun langkah antisipasi harus dilakukan. Agar bisa memutus mata rantai penyebarannya.

“2 hari kami lakukan penyemprotan disinfektan, alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar,” ujar Iksan, Selasa (31/3).

Diakuinya, penyemprotan ini diprakarsai oleh pemuda setempat. Sementara sumber anggaran untuk pembelian bahan – bahan semport dari donasi swadaya pemuda dan masyarakat lingkungan sekitar,  yang sadar dan merasa harus mewaspadai penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan, semoga kegiatan ini memberi sumbangsih dalam pencegahan virus,” harapnya.

Iksan menambahkan, saat penyemprotan, pihaknya juga membantu menyampaikan imbauan pemerintah agar warga tetap menjaga kebersihan, terapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, tetap lakukan social distancing dan usahakan tetap berada di rumah.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru