Kabar Bima

TNI-POLRI Semprot Disinfektan Keliling Kota Bima

245
×

TNI-POLRI Semprot Disinfektan Keliling Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mencegah serta memutus mata rantai wabah Virus Corona yang sudah meresahkan warga dan mengancam melumpuhkan ekonomi daerah, Polres Bima Kota bersama Kodim 1608 Bima dan Brimob Pelopor Kompi A Bima Polda NTB melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kota Bima, Selasa (31/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

TNI-POLRI Semprot Disinfektan Keliling Kota Bima - Kabar Harian Bima
Penyemprotan Disinfektan oleh TNI – Polri. Foto: Deno

Penyemprotan keliling dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono tersebut dimulai dengan pelaksanaan apel kesiapan penyemprotan di lapangan Apel Polres Bima Kota.

TNI-POLRI Semprot Disinfektan Keliling Kota Bima - Kabar Harian Bima

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, bahaya Covid-19 tersebut sangat berbahaya dan harus segera diantisipasi. Untuk itu, semua pihak harus bekerja sama guna memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah menyebar di seluruh dunia tersebut

“TNI-POLRI sebagai garda terdepan yang diinstruksikan pemerintah secara serempak melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum masing-masing,” ujarnya.

Kata Kapolres, penyemprotan gabungan tersebut mengambil rute dari Mako Polres Bima Kota menuju Lapangan Serasuba dan berlanjut ke arah selatan hingga pantai dan Pasar Amahami.

“Di seputaran Amahami, selain penyemprotan menggunakan armada water canon juga dilakukan penyemprotan manual oleh personil TNI dan Polri,” katanya.

Rute selanjutnya menuju Pasar Raya hingga Masjid Agung Al-Muwahidin. Kemudian mengarah ke timur hingga memutar di Lapangan Pahlawan Raba. Penyemprotan dilakukan pula di seputaran RSUD Bima dan selanjutnya penyemprotan berujung di Kantor Pemkot Bima.

“Ayo sama-sama memutuskan mata rantai virus ini, agar kita terhindar dari bahaya virus yang mematikan ini,” ajaknya.

*Kahaba-05