oleh

Jumlah ODP Meningkat, Tim Gugus Tugas Kota Bima Mulai Periksa Pendatang di Batas Kota

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemkot Bima melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 mulai pagi tadi, Selasa (31/3) membuat posko pemeriksaan untuk para pedagang yang masuk di wilayah Kota Bima.

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 saat memeriksa pendatang di batas kota. Foto: Ist

Menurut Kasubbag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kota Dian Fitriani mengatakan, menurut data dari Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima, ada peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam beberapa hari terakhir.

Untuk itu, dipertimbangkan perlu dibuatkan posko pemeriksaan di batas kota, untuk memeriksa langsung para pendatang yang masuk ke Kota Bima. Sehingga memudahkan pemerintah melakukan pencegahan mewabahnya virus dimaksud.

“Langkah ini dirasa tepat untuk dilakukan, guna mencegah menyebarnya Covid-19. Karena pemerintah tidak ingin ada warga Kota Bima yang terpapar Virus Corona,” katanya.

Diakui Dian, ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui tim Gugus Tugas, untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Tim juga akan berada di batas kota selama 1X24 jam untuk melakukan pemeriksaan.

“Tidak terkecuali, semua dilakukan pemeriksaan, baik itu pengendara roda dua dan roda empat,” ujarnya.

Menurut Dian, Tim Gugu Tugas yang ada di Posko dan menjalankan tugas ini yakni dari Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, TNI Polri. Penjagaan dan pemeriksaan ini diberlakukan shift, sehingga memudahkan petugas menjalankan pemeriksaan.

Ia mengungkapkan, saat pemeriksaan Walikota Bima bersama Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima ikut memantau. Melihat secara langsung dan memantau kekurangan kegiatan tersebut untuk dilengkapi.

“Ini menjadi salah satu komitmen Walikota Bima untuk mencegah masuknya Covid-19 di Kota Bima,” terangnya.

Dian menambahkan, Walikota Bima juga sudah mulai memberlakukan jam malam. Masyarakat diharapkan tetap berada di rumah mulai pukul 22.00 Wita hingga dini hari. Pemerintah bersama aparat akan mengambil langkah tegas, apabila masih ada masyarakat yang keluyuran mulai pukul 22.00 hingga dini hari.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru