oleh

SDN 40 Kota Bima Rakor Pelajaran Jarak Jauh, Siswa Diberikan Bahan Belajar

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kendati sekolah sudah diliburkan mulai beberapa pekan lalu, namun siswa diharuskan tetap belajar di rumah masing-masing. Untuk kancarnya proses belajar siswa, guru SDN 40 Kota Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelajaran jarak jauh, Selasa (31/3).

Kepala SDN 40 Kota Bima saat memimpin Rakor pelajaran jarak jauh. Foto: Deno

Kepala SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah H Gani menyampaikan, proses belajar jarak jauh yang dimaksud adalah membagi buku dan bahan belajar pada semua siswa yang sedang diliburkan. Mulai siswa kelas I hingga siswa kelas VI. Buku yang dibagikan adalah buku Tema, LKS dan Buku Agama Islam.

“Kami juga akan melaksanakan pelajaran secara online jika memungkinkan nanti,” ujarnya.

Kata Kepsek, indikator dari pelajaran jarak jauh tersebut adalah wali kelas harus memiliki nomor kontak wali murid, memantau kegiatan belajar siswa dengan orang tuanya, memastikan bahan belajar samapai ke siswa dan melakukan piket sekali dalam sepekan.

Guru maupun wali kelas juga harus memiliki nomor kontak wali murid, untuk mempermudah koordinasi, guna memantau siswa benar-benar belajar di rumah. Belajar jarak jauh tersebut mulai berlaku setelah adanya perpanjangan penetapan darurat Virus Corona atau Covid-19.

“Program ini merupakan inisiatif kami untuk memastikan siswa tetap belajar. Karena belajar itu tidak harus di sekolah, tapi juga di rumah,” katanya

Maryamah berharap kepada orang tua siswa atau wali murid, untuk lebih berperan aktif memastikan anaknya tetap belajar. Kemudian membatasi anaknya untuk bermain di luar rumah, karena Kota Bima masih dalam darurat Virus Corona.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru