Kabar Bima

Pemerintah Kecamatan Madapangga Razia dan Ukur Suhu Tubuh Penumpang Bus

212
×

Pemerintah Kecamatan Madapangga Razia dan Ukur Suhu Tubuh Penumpang Bus

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Madapangga melakukan razia gabungan arus kendaraan keluar masuk dan pengukuran suhu tubuh penumpang di Jembatan Timbang Desa Madawau Kecamatan Madapangga, Selasa (31/3).

Pemerintah Kecamatan Madapangga Razia dan Ukur Suhu Tubuh Penumpang Bus - Kabar Harian Bima
Razia dan Ukur Suhu Tubuh Penumpang Bus oleh Pemerintah Kecamatan Madapangga di Jembatan Timbang. Foto: Ist

Razia yang melibatkan melibatkan jajaran Puskesmas, anggota Polsek, anggota Koramil dan Pol PP Kecamatan Madapangga itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima.

Pemerintah Kecamatan Madapangga Razia dan Ukur Suhu Tubuh Penumpang Bus - Kabar Harian Bima

Camat Madapangga Mohammad Saleh mengatakan, razia tersebut sudah 2 hari dilaksanakan. Awalnya dilakukan di perbatasan Bima Dompu, namun pada hari kedua dipindahkan di Jembatan Timbang.

“Ini dilakukan atas perintah Bupati Bima untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kata dia, saat razia tim menyediakan berbagai alat medis seperti alat ukur tekanan suhu tubuh, dan sebagainya. Setiap Bus Malam dan kendaraan lain yang lewat dihentikan, kemudian semua penumpang diukur suhu tubuhnya satu per satu.

Camat membeberkan, tim dibentuk dalam beberapa kelompok. Mereka stand by di lokasi. Namun pada jadwal tertentu mereka digeser agar memiliki waktu istrahat.

Dia berharap, masyarakat sadar dengan kondisi saat ini. Kesadaran itu diwujudkan dengan menaati imbauan pemerintah agar menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak perlu.

“Kita semua harus menangkal virus mematikan ini secara bersama. Sehingga mata rantainya terputus,” ajaknya.

*Kahaba-10