STISIP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Semua Jurusan Akreditasi B

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru. Kampus yamg memiliki jurusan Administrasi Negara dan Komunikasi dan  telah akreditasi B tersebut membuka pendaftaran mulai tanggal 1 April hingga 1 Agustus 2020.

Kampus STISIP Mbojo-Bima.

Selain memiliki 2 jurusan atau Program Studi (Prodi) tersebut, STISIP juga memiliki 2 jurusan atau program studi baru yakni Program Studi Pembangunan dan Program Studi Diploma III Kewirausahaan.

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengatakan, untuk syarat pendaftaran yakni toto copy ijazah SMA sederajat 2 lembar, foto copy KTP 2 lembar, foto copy KK 2 lembar, foto copy ijazah orang tua 2 lembar, pas foto warna 4×6 dan 3×4 sebanyak 3 lembar, surat izin dari atasan bagi TNI, Polri, ASN dan aparat pemerintahan non ASN serta membayar uang pendaftaran Rp 200 ribu di rekening BRI 0079-01-000336-30-7.

Ia memaparkan, fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada di kampus orange tersebut adalah kegiatan menggunakan gedung bertingkat, penyajian materi kuliah menggunakan fasilitas LCD proyektor, memiliki laboratorium komputer terpadu, laboratorium fotografi dan laboratorium televisi.

“Kami juga memiliki laboratorium Radio sebagai tempat praktek mahasiswa,” ujarnya, Rabu (1/4).

Kemudian itu, STISIP juga memiliki perpustakaan yang berisi buku refrensi dan literatur yang cukup lengkap, memiliki gedung auditorium yang berfungsi sebagai kegiatan ilmiah dan kegiatan pengembangan kreativitas mahasiswa dan memiliki organisasi kegiatan mahasiswa.

“Organisasi internal yang kami miliki adalah KSR PMI bidang kemanusiaan, CWC bidang musik, Madapala bidang lingkungan dan LDK bidang kerohanian,” sebutnya.

Ketua STISIP Mbojo – Bima Mukhlis Ishaka. Foto: Deno

Sedangkan dosen dan tenaga pendidikan diakui Mukhlis sebanyak 65 orang dosen tetap yayasan dengan kualifikasi S3 sebanyak 2 orang dan 63 orang dosen dari S2. Selain kualifikasi pendidikan, dosen STISIP juga memiliki sertifikat dosen profesional sebanyak 29 orang.

Untuk meningkatkan kualitas dosen, yayasan membiayai beberapa dosen untuk studi lanjut jenjang S3. Secara formal maupun informal, dosen selalu mengikuti berbagai kegiatan ilmiah untuk meningkatkan profesionalisme diri dan manajemen pengelolaan kelembagaan.

“Kami memiliki Visi Terwujudnya STISIP Mbojo Bima NTB sebagai perguruan tinggi unggul, mandiri dan berdaya saing di bidang ilmu sosial dan politik pada tingkat nasional tahun 2025,” ungkapnya.

STISIP juga memiliki misi untuk mewujudkan pendidikan dan pengajaran yang terbaik di bidang sosial politik yang didukung profesionalisme dosen dan menghasilkan lulusan yang mandiri serta berdaya saing. Mewujudkan penelitian ilmiah untuk pengembangan ilmu sosial politik sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

“Juga mewujudkan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan dan pemanfaatan ilmu yang profesional pada upaya pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *