Kondisi 4 Pasien Dalam Pemantauan Covid-19 di RSUD Bima Semakin Membaik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma mengungkapkan kondisi kesehatan 4 PDP yang diisolasi di RSUD Bima semakin membaik.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bima M Chandra Kusuma. Foto: Yadien

Kata dia, 4 PDP yang tengah dirawat tersebut masing – masing satu pasien berasal dari Desa Pai Kecamatan Wera. Sebelumnya, yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Kini sudah mulai bisa makan dan beraktivitas ringan. Begitu juga PDP dari jamaah tabliq dari Kabupaten Dompu, serta PDP dari Kecamatan  Madapangga Kabupaten Bima, semakin membaik,” ungkapnya, Rabu (1/4).

Ia menginformasikan, Swab atau spesimen lendir tenggorokan dan hidung 4 orang yang sedang diisolasi di RSUD Bima baru bisa dikirim setelah mereka dirawat 3 hari di ruang isolasi. Kendalanya, karena proses pengiriman spesimen yang tidak bisa langsung dikirim ketika Swab diambil.

“Baru saja kami kirim. Kita tunggu hasilnya, paling cepat satu pekan,” bebernya.

Sementara terkait pengawasan terhadap keluarga PDP, yang sempat berinteraksi secara fisik selama belum dimasukkan diisolasi, dipastikannya terus dipantau oleh tim medis di tingkat puskesmas masing-masing kecamatan PDP.

“Pengawasan dan koordinasi terus kami lakukan, dengan segala kemungkinan yang ada kita waspada,”pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *