Kabar Bima

Cegah Penyebaran Covid-19, STIE Bima Sebar Spanduk Imbauan

367
×

Cegah Penyebaran Covid-19, STIE Bima Sebar Spanduk Imbauan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Isu Virus Corona beberapa pekan terakhir mengguncang mental masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bima. Sebagai bentuk kepedulian dan menekan atas penyebaran Covid-19 ini, STIE Bima memasang puluhan spanduk imbauan seluruh wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

Cegah Penyebaran Covid-19, STIE Bima Sebar Spanduk Imbauan - Kabar Harian Bima
Jajaran STIE Bima saat memasang spanduk imbauan cegah penyebaran Virus Corona di Kantor Desa Naru Kecamatan Sape. Foto: Ist

Spanduk tersebut berisi imbauan seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau disinfektan, tutup hidung dan mulut ketika bersin, gunakan masker bila bepergian, bila gejala batuk demam, sesak napas agar segera memeriksa ke dokter dan lain-lain.

Cegah Penyebaran Covid-19, STIE Bima Sebar Spanduk Imbauan - Kabar Harian Bima

“Itu yang bisa kita lakukan sementara ini selain mengikuti arahan pemerintah, kita juga ingin mengingatkan sesama agar tetap waspada terhadap Virus Corona,” tegas Ketua STIE Bima Ferdaus, Rabu (1/4).

Karena pesan-pesan tertulis pada standuk itu menurutnya, sesuai dengan saran dan imbauan tenaga medis, baik nasional maupun internasional.

“Kita harus proaktif untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini. Terutama untuk keselamatan kita masing-masing,” imbuhnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, STIE Bima Sebar Spanduk Imbauan - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran STIE Bima dengan Pemerintah Desa Maria Wawo sebelum pemasangan spanduk imbauan cegah penyebaran Virus Corona. Foto: Ist

Walaupun hanya sekedar imbauan, mantan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bima ini berharap imbauan tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Terutama menjaga pola hidup sehat. “Kita mulai dari diri masing-masing, ditularkan pada keluarga hingga lingkungan sosial yang lebih besar,” terangnya.

Kondisi seperti ini tambah Firdaus, tidak menguntungkan secara ekonomi. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk melawan pandemi global ini agar kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara kembali seperti sedia kala.

*Kahaba-01