oleh

Gunakan Water Canon, Polres Bima Semprot Disinfektan di Bolo

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepolisian Resort Bima melakukan penyemprotan disinfektan dengan skala besar, menggunakan mobil water canon dan manual di Kecamatan Bolo, Rabu (1/4)

Penyemprotan disinfektan oleh Polres Bima di Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK  dengan melibatkan personel sebanyak 45 orang.

Gunawan mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa tempat, yakni di masjid-masjid, bank, supermarket, kantor Camat Bolo, kompleks pertokoan pasar Sila dan sepanjang jalan raya Desa Kananga Kecamatan setempat.

“Mobil water canon dengan volume 6.000 liter dipakai untuk menyemprot jalan raya dan pekarangan rumah warga yang berada di pinggir jalan dan kompleks pertokoan. Sementara penyemprotan manual dilakukan pada lokasi yang tidak bisa dijangkau mobil,” jelasnya.

Kata dia, penyemprotan disinfektan berskala besar juga akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain. Rencananya, hari Jumat (3/4) nanti pihaknya akan menyemprot di Kecamatan Belo.

Kapolres mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bima agar menaati dan mematuhi   maklumat Kapolri, imbauan Kapolres Bima dan Dandim 1608-Bima yang telah dipasang pada lokasi-lokasi stategis, berupa spanduk, baliho dan brosur di hampir seluruh desa.

“Patuhi juga imbauan Gubernur NTB dan Bupati Bima. Apabila semua patuh, Insya Allah kita akan terhindar dari Covid-19,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru