Karena Covid-19, Agenda Pariwisata di Kota Bima Ditunda

Kota Bima, Kahaba.- Pandemi global Covid-19 membawa dampak besar pada seluruh sendi kehidupan, tidak terkecuali program pemerintah. Di Kota Bima saja, sejumlah agenda pariwisata yang sedianya dijadwalkan terlaksana mulai bulan April, harus ditunda.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana mengakui, karena pencegahan penyebaran Virus Corona sudah menjadi program nasional, maka beberapa agenda kegiatan pemerintah juga terpaksa harus ditunda pelaksanaannya.

Seperti di dinasnya, beberapa agenda kegiatan pariwisata yang mulai dihelat bulan April guna menyambut HUT Kota Bima, harus ditunda hingga keadaan kembali normal.

“Rencananya beberapa agenda untuk memeriahkan HUT Kota Bima akan dialihkan pelaksanaannya pada HUT RI Agustus mendatang,” katanya, Kamis (2/4).

Yuliana menyebutkan, beberapa agenda itu seperti Tari Lenggo Kolosal yang sudah dipersiapkan jauh hari, dan direncanakan akan terlaksana pada Bulan April. Harus ditunda dan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Demikian juga rencana Festival Pantai Kolo yang sudah disiapkan bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga harus ditunda dan direncanakan dihelat pada bulan Agustus nanti.

“Rencananya pawai budaya juga akan ditunda pelaksanaannya,” terang perempuan yang juga istri Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih ini.

Tidak itu saja sambung Yuliana, kegiatan pacuan kuda dan triathlon yang dan duathlon juga harus digeser pelaksanaannya karena wabah yang mengkhawatirkan ini.

“Intinya pergeseran agenda ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah dilakukan oleh pemerintah saat ini,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *