Kabar Bima

Keluarga PDP Corona di Kelurahan Nae Berstatus ODP

338
×

Keluarga PDP Corona di Kelurahan Nae Berstatus ODP

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah ditetapkannya 1 orang warga Kelurahan Nae sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), mengharuskan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima meningkatkan pengawasan terhadap keluarga PDP, agar setiap status perkembangan bisa terus terpantau.

Keluarga PDP Corona di Kelurahan Nae Berstatus ODP - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Dok Hum

Sekda Kota Bima H Mukhtar menyampaikan, pengawasan langsung tersebut saat ini dilakukan oleh tim medis. Jadi bagi seluruh keluarga yang tinggal dalam 1 rumah itu, juga ditetapkan status sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Keluarga PDP Corona di Kelurahan Nae Berstatus ODP - Kabar Harian Bima

“Saat ini pengawasan terus intens dilakukan, untuk mengetahui setiap perkembangan kondisi keluarga tersebut,” ujarnya, Kamis (2/4).

Mantan kepala BKPSDM itu mengimbau, agar masyarakat Kota Bima untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan. Keberadaan Covid-19 sangat bergantung pada sistem imun tubuh, sehingga rasa panik yang berlebihan akan menurunkan sistem imun tubuh manusia.

“Tentu kita harus tetap tenang. Meski tenang, ya tetap waspada. Jaga kesehatan, sering cuci tangan menggunakan sabun dan taat dengan social distancing,” sarannya.

*Kahaba-04