Pandemi Global, Karnaval dan Gerak Jalan Indah Batal Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Dampak wabah Covid-19 sejak awal tahun, membuat beberapa rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Bima ke-18 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) batal dilaksanakan.

Gerak jalan Indah yang diadakan Kuarcab Pramuka Kota Bima. Foto: Raka Mariko

Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman menyampaikan, dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Bima pihaknya telah memprogramkan 2 kegiatan pada awal bulan April. Pertama karnaval TK/PAUD dan lomba gerak jalan indah tingkat SD, SMP dan SMK sederajat.

“2 rangkaian agenda HUT tersebut dibatalkan karena Covid-19,” ujarnya, Kamis (2/3).

Diakuinya, hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTB serta surat edaran Walikota Bima, pembatalan 2 agenda tersebut juga mempengaruhi rangkaian kegiatan perayaan lainnya, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Karena status darurat siaga bencana non alam Covid-19 sampai 31 Agustus mendatang, maka bisa dipastikan seluruh agenda perayaan HUT juga dibatalkan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mempertegas juga imbauan kepala daerah. Pihaknya sudah menginformasikan pula kepada lembaga pendidikan, kesenian, tari hingga paguyuban, untuk tidak berkumpul dan berlatih dalam suasana keramaian.

“Diminta untuk tetap mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terutama hindari pertemuan di lokasi kerumunan. Sampai batas waktu normal yang ditetapkan oleh pemerintah, bila wabah Corona itu sudah selesai,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *