Jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Bima Bertambah, Wanita Hamil Diisolasi di RSUD

Kabupaten Bima, Kahaba.- Salah seorang warga Kabupaten Bima yang sedang berbadan dua ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Saat ini pun dirawat diisolasi di RSUD Bima.

Kabid Pemberantasan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan Dikes Kabupaten Bima Rifa’i. Foto: Yadien

Dengan bertambahnya seorang ini, maka jumlah PDP di Kabupaten Bima bertambah menjadi 3 orang. PDP berusia 20 tahun ini, merupakan perempuan asal Kecamatan Bolo.

Kabid P3PL Dikes Kabupaten Bima Rifai mengungkapkan, perempuan hamil anak pertama tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Kota Mataram dan tiba di Kabupaten Bima 30 Maret lalu.

“PDP 03 ini, ia demam sejak satu pekan lalu, sakit kepala, batuk dan suara serak. Dia merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Bolo,” ungkapnya, Jumat (3/4).

Rifai mengaku, saat ini penanganannya telah diambil alih oleh RSUD Bima dan dirawat di ruang isolasi sesuai SOP yang ditetapkan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap terus menjaga jarak aman, tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang mendesak, cuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan pola hidup sehat.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *