Kabar Bima

Cegah Corona, KPU Kota Bima Semprot Disinfektan

255
×

Cegah Corona, KPU Kota Bima Semprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mencegah penyebaran Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Jum’at (27/3) melakukan penyemprotan disinfektan di kantor setempat. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif terhadap penyebaran pandemi global di lingkungan Sekretariat KPU Kota Bima.

Cegah Corona, KPU Kota Bima Semprot Disinfektan - Kabar Harian Bima
Penyemprotan Disinfektan di salah satu ruangan Kantor KPU Kota Bima. Foto: Ist

Disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.

Cegah Corona, KPU Kota Bima Semprot Disinfektan - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kota Bima Mursalin menjelaskan, penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mengurangi bahaya mikroorganisme, khususnya di lingkungan kerja. Penyemprotan dilakukan oleh staf yang ada di Sekretariat KPU Kota Bima.

“Alhamdulillah, kebetulan setiap hari Jum’at kegiatan rutin kami adalah gotong royong membersihkan lingkungan kantor, jadi kami manfaatkan untuk penyemprotan disinfektan,” tuturnya.

Di samping melakukan penyemprotan disinfektan, KPU Kota Bima juga mulai menerapkan pola hidup sehat. Seperti, rajin cuci tangan dengan menyediakan sabun cuci tangan disetiap tempat cuci tangan dengan air mengalir. Kemudian mengingatkan semua staf untuk jaga jarak saat beraktivitas dan menggunakan masker.

“Semua imbauan ini kami sampaikan, supaya kita bisa saling menjaga,” pungkasnya.

*Kahaba-01