oleh

Jelang Ramadan, Bulog Bersama Koperindag Bakal Gelar Operasi Pasar

Kota Bima, Kahaba.- Jelang bulan ramadan pada pertengahan April ini, Perum Bulog Cabang Bima akan melaksanakan kegiatan Operasi Pasar. Tujuannya, selain untuk menstabilkan harga sejumlah barang, juga untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Jelang Ramadan, Bulog Bersama Koperindag Bakal Gelar Operasi Pasar - Kabar Harian Bima
Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto. Foto: Bin

Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperindag dan instansi lain, untuk segera melakukan operasi pasar jelang bulan Ramadan.



“Inshaa Allah dalam waktu dekat, kami akan menggelar operasi pasar untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Jumat (3/4).

Baca:   Koperindag Surati Pemilik Gudang

Dikatakan pria akrab disapa Anto tersebut, untuk operasi pasar nanti pihaknya telah menyiapkan beberapa produk. Namun yang paling banyak permintaan adalah beras dan gula.

“Untuk ketersedian beras sudah ada 5 ribu ton, sedangkan gula sebanyak 48 ton,” sebutnya.

Anto mengungkapkan, berdasarkan hasil koordinasi, untuk sementara harga gula merangkak naik.  Pihaknya pun sudah menghubungi pemerintah pusat agar segera mengirimkan pasokan gula, untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta menstabilkan harga barang di pasar.

Baca:   Koperindag Tindak Penjual Ayam Goreng Busuk di Pasar Ramadan

“Khusus kebutuhan gula kami masih menunggu dari pusat. Saat ini masih dalam perjalanan menggunakan 2 kontainer dengan jumlah 48 ton,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk harga gula yang akan ditetapkan nanti tetap mengacu pada aturan dengan berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Setelah gula tiba, nanti akan kami jual saat pasar murah dengan HET senilai Rp 12,500,” tambahnya.

Baca:   Payung Gratis untuk Pedagang di Amahami

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.