Lagi, Satgas PKS Kota Bima Semprotkan Disinfektan di Lampe

Kota Bima, Kahaba.- Satgas PKS Kota Bima terus bergerak melakukan cegah penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi global. Jika sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kelurahan, satgas tersebut hari ini, Sabtu (4/4) kembali melakukan hal yang sama di Kelurahan Lampe.

Satgas PKS Kota Bima saat mempersiapkan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Lampe. Foto: Ist

Ketua Satgas PKS Kota Bima Amir Syarifuddin mengatakan, jumlah warga NTB yang terkonfirmasi positif Virus Corona semakin bertambah. Terbaru, virus tersebut telah memapar warga Sumbawa. Maka, perlu ada kekhawatiran jika Covid-19 tersebut juga akan merembet ke wilayah Bima.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah dini untuk pencegahan mewabahnya Virus Corona,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Kota Bima.

Kata Amir, kegiatan penyemprotan tadi pagi di Kelurahan Lampe berjalan dengan lancar. Bahkan, Lurah Lampe A Karim dan Babinsa Lampe juga turut mendapingi, penyemprotan Satgas PKS diseluruh RT Kelurahan Lampe.

“Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari warga setempat,” ungkap Amir.

Ia mangatakan, hari ini merukan hari ketiga Satgas PKS melakukan penyemprotan. Untuk beberapa hari ke depan, pihaknya akan menyelesaikan beberapa titik di kelurahan Kota Bima.

Satgas PKS Kota Bima saat menyemprotkan disinfektan di Kelurahan Lampe. Foto: Ist

Selain penyemprotan sambung Amir, Lurah Lampe dan Babinsa melakukan cek keliling rumah warga untuk mencari warga yang baru saja tiba atau datang dari luar daerah seperti Jakarta dan sejumlah daerah lain.

Sementara itu, Lurah Lampe A Karim yang ditemui di lokasi mengaku berterimaksih kepada pengurus PKS Kota Bima, karena turut andil melakukan penyemprotan di pemukiman warga Kelurahan Lampe.

“Ini penting dilakukan, agar tidak ada warga di Kota Bima yang terpapar Virus Corona,” ucapnya.

Lurah menambahkan, kegiatan ini juga dibantu TSBK Kelurahan Lampe. Oleh karenanya ucapan terimakasih disampaikan kepada TSBK, Lurah dan Babinsa, karena kegiatan tentu dirasakan bermanfaat bagi warga.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *