Polsek Rasanae Timur Semprot Disinfektan di Masjid dan Musholla Kelurahan Oi Mbo

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Polsek Rasanae Timur juga ikut melakukan pencegahan sebaran Virus Corona, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan musholla Kelurahan Oi Mbo, Minggu (5/4).

Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno saat memimpin penyemprotan disinfektan di masjid Kelurahan Oi Mbo. Foto: Ist

Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno mengaku, kegiatan tersebut ia laksanakan bersama anggota beserta Camat Rasanae Timur dan Lurah Oi Mbo. Langkah tersebut dinilai penting dilakukan untuk pencegahan semakin mewabahnya virus yang menyebabkan puluhan ribu masyarakat dunia meninggal dunia.

“Tadi kita semprot di 2 masjid dan 3 musholla di Kelurahan Oi Mbo. Kegiatan kita laksanakan mulai pagi hingga siang hari,” katanya.

Diakui Suratno, pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Seperti menghindari kegiatan yang memungkinkan terjadi kontak fisik secara massal dan menghindari tempat kerumunan. Kemudian menghentikan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar warga kelurahan setempat untuk untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Rajin mencuici tangan dan tetap memakai masker, guna langkah antisipasi.

“Rencananya, kegiatan penyemprotan ini akan terus kita lakukan di sejumah tempat ibadah kelurahan lain,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *