Kabar Bima

238 Warga Tergolong OTG Covid-19 di Madapangga

265
×

238 Warga Tergolong OTG Covid-19 di Madapangga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berdasarkan laporan Puskesmas Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima tentang deteksi dini Covid – 19 hingga Sabtu (4/4), jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di kecamatan setempat sebanyak 238. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) 13 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang.

238 Warga Tergolong OTG Covid-19 di Madapangga - Kabar Harian Bima
Dokter Umum Puskesmas Madapangga Alvita Niamullah. Foto: Ist

Dokter Umum Puskesmas Madapangga Alvita Niamullah menyampaikan, jumlah 238 OTG tersebut tersebar disejumlah di desa di kecamatan setempat. Desa Dena berada di urutan pertama sebanyak 59 orang, kemudian Desa Monggo 32 orang.

238 Warga Tergolong OTG Covid-19 di Madapangga - Kabar Harian Bima

“Desa Rade dan Campa masing masing 29 orang. Sedangkan sisanya beredar di desa lain,” tuturnya, kemarin.

Sementara 13 orang status ODP terdiri dari 10 orang warga Desa Bolo 1 orang, Desa Dena dan Monggo masing masing 4 orang, Desa Tonda dan Woro masing masing 2 orang.

“1 orang status PDP berasal dari Desa Dena. Pasien tersebut datang dari Malaysia sejak tanggal 19 bulan Maret lalu,” ungkapnya.

Dia berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah. Dan tidak melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan orang banyak, selalu jaga jarak dengan orang lain dan lainnya.

“Yang utama jaga pola makan dan selalu berolahraga,” ajaknya.

*Kahaba-10