oleh

Sekolah Masih Libur, BPD Rasabou Imbau Orang Tua Jadi Guru Bagi Anak

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dampak wabah Virus Corona (Covid – 19) kini telah dirasakan oleh dunia pendidikan. Akibatnya kegiatan belajar mengajar seluruh siswa di seluruh Indonesia terganggu. Hal sama juga terjadi kepada siswa di Desa Rasabou Kecamatan Bolo.

Wakil Ketua BPD Rasabou Muhammad Khardi. Foto: Ist

Karena itu, Wakil Ketua BPD Rasabou Muhammad Khardi mengimbau kepada seluruh orang tua siswa yang ada di desa setempat agar menjadi guru bagi anak-anaknya.

Kata dia, akibat dampak Covid-19 yang melanda saat ini, bukan saja aktivitas sekolah yang diliburkan. Bahkan, pemerintah pusat juga telah memutuskan untuk membatalkan Ujian Nasional Tahun 2020.

“Peran serta orang tua sangat dibutuhkan saat ini. Termasuk menekan anak untuk beribadah, seperti belajar ngaji, shalat dan lainnya,” tuturmya, Minggu (5/4)

Selain itu, anak-anak juga disarankan menggunakan aplikasi belajar online di rumah saja. Hal itu harus dilakukan agar anak-anak tidak ke mana-mana demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Belajar di rumah dinilai ampuh dalam memutus rantai penyebaran virus ini,” kata dia.

Ia mengimbau kepada seluruh warga desa setempat agar sabar dalam menghadapi cobaan dalam bentuk virus ini. Selain berusaha menghindar, mari kita berdo’a agar Covid-19 cepat berlalu dan aktivitas belajar di sekolah dapat berjalan seperti semula.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru