oleh

Operasi Keselamatan Gatarin, Sat Lantas Imbau Pengendara Cegah Covid-19

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima,Kahaba.- Operasi Keselamatan Gatarin 2020 dimulai tanggal 6 April – 19 April. Pada operasi kali ini, selain meminta masyarakat tetap taat pada aturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Bima Kota juga mengimbau agar tetap berada di rumah, guna memutus mata rantai Covid-19.

Operasi Keselamatan Gatarin yang digelar Sat Lantas Polres Bima Kota. Foto: Deno

Hari pertama pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan di depan Masjid Terapung Pantai Amahami sekitar pukul 08.00 wita, anggota Sat Lantas mengimbau masyarakat dengan cara Cods Play, salah seorang petugas memerankan Aktor Aquaman sebagai simbol untuk mencegah dan melawan pendemik yang mematikan itu.

Operasi yang dibantu anggota Sat Shabara, Sat Reskrim, POM TNI dan Pol PP tersebut memperlihatkan beberapa tulisan imbauan lewat spanduk seperti, Badan Sehat Corona Minggat, Bersama Aquaman, Sat Lantas cegah Covid-19.

Kasat Lantas IPTU Risqi Ardian menyampaikan, sasaran operasi tersebut yakni terus mengimbau masyarakat tetap berada di rumah dan menghindar dari keramaian. Karena itu menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus, selain menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik.

“Saat ini kami minta masyarakat lebih baik tetap berada di rumah, jika tidak ada hal penting untuk berada di luar,” pintanya

Kata Kasat, saat operasi berlangsung para pengguna jalan diberikan cairan antiseptik serta memberikan teguran bagi yang tidak menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan lain. Kendati operasi ini hanya bersifat imbauan dan teguran, tapi masyarakat harus tetap mengikuti dan taat pada aturan lalu lintas.

“Kami akan melaksanakan operasi ini selama 14 hari ke depan. Selain di Pantai Amahami, kami juga akan beroperasi di tempat vital dan pusat keramaian,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru