oleh

Perketat Penanganan Covid-19, Pemkot Bima Bangun 3 Posko Pemantauan

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 terus mengoptimalkan penanganan wabah Virus Corona, dengan membangun 3 posko. Tujuannya memperketat pemantauan dalam rangka menjaga dan mengantisipasi penyebaran pandemi global tersebut.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Sekda H Mukhtar, Wakil Ketua DPR Syamsurih bersama perwakilan Anggota DPRD Kota Bima, Assisten I saat hadir di Posko Induk Penanggulangan Covid-19. Foto: Eric

Sebelumnya Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan beserta Sekda H Mukhtar, Wakil Ketua DPR Syamsurih dan seluruh jajaran, memantau situasi dan kondisi terkini tentang penanganan Covid-19 di Posko Induk yang ditempatkan di aula Kantor Walikota Bima.

Wakil Ketua Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 H Mukhtar menyampaikan, pihaknya kini telah mengoptimalkan posko untuk memantau dan memperketat pengawasan dalam penanganan Virus Corona.

“3 posko tersebut di Perbatasan Kota dan Kabupaten Bima Kelurahan Dara, Pelabuhan Bima serta posko induk di aula kantor Walikota Bima,” sebutnya, Senin (6/4).

Muhktar menuturkan, posko induk berfungsi untuk menerima data dan informasi yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dikes) dan BPBD pada setiap pukul 15.00 Wita, tentang laporan penanganan Covid-19 agar bisa dirilis pada website pemerintah.

“Data dan informasi yang disampaikan ini akan di upload pada website pemerintah. Agar masyarakat bisa mengetahui sejauh mana penanganan oleh pemerintah daerah,” katanya.

Sampai saat ini kata mantan Kepala DPKAD tersebut, berdasarkan data yang dihimpun, status Kota Bima terdapat 922 Orang Tanpa Gejala (OTG), 55 Orang Dalam Pantauan (ODP) serta 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 0 positif Covid-19.

“Ini data yang sampai sore ini di posko induk, dan besok akan kembali di update lagi,” bebernya.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Teknologi dan Informatika Fadil menambahkan, direncanakan pada Rabu lusa Tim Gugus Tugas akan melakukan Video Confrence (VC) dengan jajaran Kemendagri. Terkait sejauh mana upaya pemerintah daerah dalam penanganan pandemi global tersebut.

Atas nama pemerintah daerah kata mantan Lurah Sambinae tersebut, tetap mengimbau masyarakat dapat menjaga diri sendiri, kerabat dan keluarga agar tidak terkena virus. Dengan cara tidak bepergian ketempat terdampak wabah, dan diharapkan tetap berdiam diri di rumah untuk sementara waktu.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru