Kabar Bima

Kades Leu Pimpin Penyemprotan Disinfektan yang Kedua

269
×

Kades Leu Pimpin Penyemprotan Disinfektan yang Kedua

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upaya penanganan dan pemutusan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Leu Kecamatan Bolo. Meskipun beberapa hari yang lalu, sudah melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes setempat kembali melakukan penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Leu Muhammad Taufik, Senin (6/4).

Kades Leu Pimpin Penyemprotan Disinfektan yang Kedua - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Leu Muhammad Taufik bersama anggota tim Gugus Kerja Desa Leu. Foto: Ist

Kepala Desa Leu Muhammad Taufik mengatakan, Virus Corona atau Covid-19 merupakan virus yang cepat menular, dan siapapun akan tertular. Karena itu, perlu ada upaya cepat untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Kades Leu Pimpin Penyemprotan Disinfektan yang Kedua - Kabar Harian Bima

“Penyebaran dan penularan virus ini sangat berbahaya,” ujarnya.

Kata dia, penyemprotan disinfektan akan dilakukan 2 kali sepekan selama pandemi global itu belum berakhir. Kali ini, penyemprotan dilakukan pada semua RT yang ada di desa setempat.

“Petugas penyemprot merupakan anggota Satuan Tugss (Satgas) Tim Gugus Kerja Desa,” katanya.

Senada dengan itu, Sektretaris Desa Leu Syam Ilyas mengatakan, penyemprotan Desinfektan merupakan bagian dari usaha yang dilakukan oleh Pemdes setempat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desa setempat. Ia berharap, semoga dengan upaya itu warga desa setempat akan terhindar dari virus mematikan itu.

“Bagi warga yang baru datang dari luar daerah kami minta agar melakukan isolasi mandiri. Jangan keluyuran dulu,” harapnya.

*Kahaba-10