Kabar Bima

Pandemi Global, Agenda DPRD Kota Bima Banyak Tertunda

186
×

Pandemi Global, Agenda DPRD Kota Bima Banyak Tertunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPRD Kota Bima juga merasakan dampak akibat mewabahnya Virus Corona. Sejumlah agenda dan kegiatan yang mestinya sudah tuntas dilaksanakan, terpaksa banyak yang ditunda.

Pandemi Global, Agenda DPRD Kota Bima Banyak Tertunda - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kota Bima Taufik H A Karim. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima Taufik H A Karim mengakui, dampak Covid-19 mengharuskan sejumlah kegiatan pemerintah ditunda, termasuk agenda par wakil rakyat di Kota Bima.

Pandemi Global, Agenda DPRD Kota Bima Banyak Tertunda - Kabar Harian Bima

Adapun agenda dewan yang ditunda pelaksanannya seperti kunjungan komisi dan studi banding yang sedianya dilaksanakan pada masa sidang kedua, terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Konsultasi LKPJ, kegiatan fasilitasi Perda, belum lagi rapat rapat dan pertemuan juga ditunda karena Covid-19,” ungkap Taufik, Senin (6/4).

Menurut duta PPP tersebut, tentu dengan tertundanya kegiatan dan agenda dewan, jelas mempengaruhi sejumlah kegiatan-kegiatan yang lain.

Apalagi sekarang sudah mau masuk pada masa sidang ketiga. Sementara banyak kegiatan pada masa sidang kedua yang dilewati

“Dampaknya ada program pemerintah yang tidak bisa dilaksanakan, termasuk soal Perda dan pansus LKPJ. Sebrnarnya LKPJ sudah diselesaikan, hanya saja konsultasi ke pemerintahan yang lebih tinggi tidak bisa dilakukan, karena adanya imbauan tidak bisa ke luar daerah,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi II itu pun berharap, semoga pandemi global ini segera berakhir. Agar program pemerintah juga bisa berjalan sebagaimana mestinya. Masyarakat juga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

*Kahaba-01