Kabar Bima

HUT Bawaslu, Jajaran Pengawas Pemilu di Bima Helat Aksi Kemanusiaan

250
×

HUT Bawaslu, Jajaran Pengawas Pemilu di Bima Helat Aksi Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyambut Hari Ulang Tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang ke-XII, Bawaslu Kabupaten Bima menggelar kegiatan donor darah di Sekretariat Bawaslu setempat, Senin (6/4).

HUT Bawaslu, Jajaran Pengawas Pemilu di Bima Helat Aksi Kemanusiaan - Kabar Harian Bima
Donor darah oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Bima. Foto: Ist

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah mengaku, aksi kemanusiaan tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang kebetulan membutuhkan darah.

HUT Bawaslu, Jajaran Pengawas Pemilu di Bima Helat Aksi Kemanusiaan - Kabar Harian Bima

“Untuk transfusi darah ini kami bekerja sama dengan unit transfusi darah RSUD Bima dan Palang Merah Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diakuinya, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bawaslu yang bertepatan pada 9 April mendatang. Moment HUT Bawaslu kali ini pun disambut dengan mendonor darah.

Sementara itu, Humas RSUD Bima H Sucipto mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Bima yang telah berinisiatif menyumbangkan darahnya. Karena di tengah mencuatnya wabah corona virus desease (Covid-19) hampir tidak ada yang mendonorkan darah.

Padahal, stock darah semestinya harus tetap tersedia untuk mengantisipasi adanya pasien yang emergency membutuhkan darah.

“Karena itu, kami mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Bima atas keberaniannya untuk memberikan sumbangan darah ini di tengah-tengah munculnya covid-19 yang amat menakutkan belakangan ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, selama munculnya wabah Corona, tak satu pun dinas, instansi, lembaga kemahasiswaan dan ataupun organisasi sosial yang mendonor darah.

Karena itu, Sucipto berharap, dalam waktu dekat ini akan ada lembaga atau instasi yang berani mengikuti jejak Bawaslu Kabupaten Bima dalam rangka meringankan beban sesama melalui sumbangan darah.

*Kahaba-01