Ady Mahyudi Imbau Semua Pihak Bersatu Lawan Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Menyikapi wabah Covid 19 yang semakin meluas dan telah menyasar di sejumlah daerah, termasuk di NTB dan Pulau Sumbawa. Anggota DPRD Provinsi NTB Ady Mahyudi mengimbau seluruh pihak bersatu melawan pandemi global tersebut.

Anggota DPRD Provinsi NTB Ady Mahyudi. Foto: Bin

Menurut duta PAN itu, tidak saja rakyat, tetapi pemerintah daerah, aparat juga harus bersatu padu menjunjung tinggi imbauan dan arahan pemerintah pusat, MUI, ahli kesehatan. Agar menjaga jarak sosial, menjaga jarak fisik, menjaga dan memelihara kebersihan, serta menggunakan masker saat keluar dari rumah karena keperluan mendesak dan sangat perlu.

“Ini dimaksudkan sebagai langkah pencegahan agar Covid-19 tidak meluas,” katanya, Senin (6/4).

Kata Ady, satu sama lain harus saling bahu membahu mensuport tenaga medis dan jika memungkinkan masyarakat yang punya kelebihan reziki, agar membantu para petugas medis maupun masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, semua pihak juga harus menahan diri agar tidak menyalahkan satu sama lain dan sebarkah berita-berita positif yang bisa meredam kepanikan masyarakat di tengah masih meluasnya Virus Corona tersebut.

Karena sambungnya, Covid-19 menyerang manusia, maka semua dituntut peka untuk ikut terlibat berkonstribusi sekecil apapun kontribusi itu. Sebab, Covid 19 adalah masalah bersama, tanggung jawab bersama, juga harapan bersama agar virus covid 19 cepat mereda.

“Kita juga mendoakan pemerintah yang bekerja siang malam, tenaga medis, satgas, aparat, agar mereka dikuatkan semangat dan senantiasa mendapat perlindungan ALLAH SWT,” ucapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *