oleh

PKK Kota Bima Bersama MT Uswatun Hasanah Bagi-Bagi Masker untuk Pengguna Jalan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mendukung dan membantu Pemerintah Kota Bima melawan Covid-19, TP PKK Kota Bima bersama Majelis Ta’lim (MT) Uswatun Hasanah membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, Senin (6/4).

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi bersama pengurus Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah foto bersama disela-sela pembagian masker. Foto: Ist

TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi mengatakan, masker yang dibuat dari kain tenun Bima tersebut dibagikan di sepanjang jalan, mulai dari Lapangan Pahlawan Raba, Pasar Raya Raba, Paruga Nae, Lapangan Merdeka Bima dan memberikan kepada para pekerja yang berada di Pelabuhan Bima.

“Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi TP PKK Kota Bima dan Majelis taklim dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Ellya menuturkan, pembagian masker inipula untuk menjawab terjadinya sejumlah kelangkaan di beberapa sejumlah fasilitas maupun apotek kesehatan di Kota Bima. Padahal masker merupakan salah satu pelindung diri untuk mencegah virus maupun bakteri masuk ke tubuh.

“Semoga dengan adanya masker yang kami berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama pada area pelabuhan, yang aktifitasnya cukup tinggi,” tandasnya.

Ia menambahkan, masker yang dibuat tersebut merupakan hasil buah tangan kreatif dari jajaran TP PKK dan Majelis Taklim Uswatun Hasanah, kemudian dibagikan ke masyarakat agar bisa menjadi alat pertahanan tubuh dalam melindungi diri dari ancaman penyakit.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan kerabat dan keluarga agar tidak terdampak penyakit. Tentunya dengan menjaga aktifitas di lingkungan keluarga dan juga masyarakat, sampai pandemi Covid-19 ini berakhir.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru