Kabar Bima

Kendati Wabah Covid-19, Penanganan Kasus di Sat Reskrim Tetap Berjalan

230
×

Kendati Wabah Covid-19, Penanganan Kasus di Sat Reskrim Tetap Berjalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Di tengah darurat penyebaran wabah Virus Corona, tidak begitu berpengaruh pada proses penanganan kasus di Sat Reskrim Polres Bima Kota. Hanya saja teknis penanganan berbeda dengan sebelum adanya wabah yang mematikan tersebut.

Kendati Wabah Covid-19, Penanganan Kasus di Sat Reskrim Tetap Berjalan - Kabar Harian Bima
Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga. Foto: Deno

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga menyampaikan, sebelum ada penyebaran Virus Corona, penyidik bisa memanggil pelapor atau terlapor dengan jumlah banyak. Namun sekarang pemanggilan akan dibatasi untuk menghindari keramaian dalam ruangan.

Kendati Wabah Covid-19, Penanganan Kasus di Sat Reskrim Tetap Berjalan - Kabar Harian Bima

“Pelapor ataupun terlapor yang dipanggil juga harus membawa dan menggunakan masker serta mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan antiseptik,” jelasnya, Selasa (7/4).

Selain adanya kesadaran dari pihak yang dipanggil kata Kasat, setiap ruangan Sat Reskrim juga sudah disediakan cairan Hand Sanitizer untuk mencuci tangan penyidik dan pihak terkait yang memasuki ruangan penyidik.

“Ini dilakukan guna menghindari penyebaran virus,” ujarnya.

Menurut dia, selain mencuci tangan serta menggunakan masker saat proses pemeriksaan, penyidik dan warga yang diperiksa akan menggunakan jarak 1 meter dan tidak boleh duduk berdekatan. Itu juga dimaksud untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus.

“Kita semua tetap waspada terhadap virus ini, tapi jangan terlalu panik yang berlebihan,” imbaunya.

*Kahaba-05