Kabar Bima

Khawatir Diberlakukan Karantina Wilayah, Puluhan Warga Banten Pulkam

218
×

Khawatir Diberlakukan Karantina Wilayah, Puluhan Warga Banten Pulkam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Khawatir akan ditetapkan karantina wilayah karena Virus Corona, belasan warga di Kabupaten Serang Provinsi Banten – Jawa Barat di Bima, terpaksa Pulang Kampung (Pulkam) menyusul diperketatnya penanganan penyebaran Covid -19 yang mulai mengancam kehidupan warga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Khawatir Diberlakukan Karantina Wilayah, Puluhan Warga Banten Pulkam - Kabar Harian Bima
Warga Banten di Bima saat berada di Bus untuk pulang kampung. Foto: Ist

Warga Dusun Nggaro Lembo Desa Rasabou Agus Setiawan mengatakan, sebanyak 13 orang warga Serang Banten – Jawa Barat tersebut baru satu bulan lebih berdomisili di RT10/RW03 Dusun Nggaro Lembo Desa Rasabou. Mereka sebenarnya berjumlah 16 orang dengan aktifitas setiap hari penjual sepatu.

Khawatir Diberlakukan Karantina Wilayah, Puluhan Warga Banten Pulkam - Kabar Harian Bima

“Mereka berjumlah 16 orang tapi yang Pulkam hanya 13 orang. Semalam menggunakan bus malam Rasa Sayang,” ujar Agus, Selasa (7/4).

Adapun 13 orang warga Provinsi Banten yang pulang tersebut, yakni Owibowo, Idra, Buding, Makmur, Yayan, Sumar, Kahpi, Nden, Nanang, Heri, Uloh, Ipong dan Jeki.

“Sedangkan 3 rekannya yang belum Pulkam bernama Bunga, Iyang dan Epin,” tuturnya.

Infromasi yang didapat dari kerabat mereka, 3 orang yang tidak Pulkam itu akan ke Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. Mereka akan menetap sementara waktu di sana di rumah keluarganya.

“Kalau status Covid -19 dinyatakan bebas. Mereka akan kembali ke Rasabou,” tutupnya kutip pernyataan warga Banten itu.

*Kahaba-10