oleh

Khawatir Diberlakukan Karantina Wilayah, Puluhan Warga Banten Pulkam

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Khawatir akan ditetapkan karantina wilayah karena Virus Corona, belasan warga di Kabupaten Serang Provinsi Banten – Jawa Barat di Bima, terpaksa Pulang Kampung (Pulkam) menyusul diperketatnya penanganan penyebaran Covid -19 yang mulai mengancam kehidupan warga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Warga Banten di Bima saat berada di Bus untuk pulang kampung. Foto: Ist

Warga Dusun Nggaro Lembo Desa Rasabou Agus Setiawan mengatakan, sebanyak 13 orang warga Serang Banten – Jawa Barat tersebut baru satu bulan lebih berdomisili di RT10/RW03 Dusun Nggaro Lembo Desa Rasabou. Mereka sebenarnya berjumlah 16 orang dengan aktifitas setiap hari penjual sepatu.

“Mereka berjumlah 16 orang tapi yang Pulkam hanya 13 orang. Semalam menggunakan bus malam Rasa Sayang,” ujar Agus, Selasa (7/4).

Adapun 13 orang warga Provinsi Banten yang pulang tersebut, yakni Owibowo, Idra, Buding, Makmur, Yayan, Sumar, Kahpi, Nden, Nanang, Heri, Uloh, Ipong dan Jeki.

“Sedangkan 3 rekannya yang belum Pulkam bernama Bunga, Iyang dan Epin,” tuturnya.

Infromasi yang didapat dari kerabat mereka, 3 orang yang tidak Pulkam itu akan ke Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa. Mereka akan menetap sementara waktu di sana di rumah keluarganya.

“Kalau status Covid -19 dinyatakan bebas. Mereka akan kembali ke Rasabou,” tutupnya kutip pernyataan warga Banten itu.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru