Kabar Bima

Konvoi Kelulusan Saat Darurat Covid-19, Belasan Siswa Diamankan Polisi

321
×

Konvoi Kelulusan Saat Darurat Covid-19, Belasan Siswa Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Para siswa SMAN ini tidak mengindahkan imbauan pemerintah agar tidak berada di luar rumah jika tidak ada keperluan yang terlalu penting, agar mata rantai penyebaran Virus Corona bisa segera diputus.

Konvoi Kelulusan Saat Darurat Covid-19, Belasan Siswa Diamankan Polisi - Kabar Harian Bima
Belasan siswa – siswi yang konvoi saat diamankan di Polres Bima Kota. FOto: Ist

Tapi para siswa dari berbagai SMAN malah melakukan konvoi di jalanan, Rabu (8/4) sekitar pukul 08.00 Wita, untuk merayakan kelulusan,.

Konvoi Kelulusan Saat Darurat Covid-19, Belasan Siswa Diamankan Polisi - Kabar Harian Bima

Akibat dari melanggar imbauan tersebut, belasan siswa akhirnya diamankan anggota Polres Bima Kota dan diberikan pembinaan oleh Sat Binmas.

Kasat Binmas AKP A Yamin menyampaikan, para siswa tersebut melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan di sejumlah ruas jalan. Ada yang sedang berada di jalan raya depan KLK, di Kelurahan Lewijambu dan ada yang sedang berada di jalan raya lainya.

“Semuanya menggunakan seragam sekolah, mereka merupakan siswa dan siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Bima,” ungkapnya.

Kata Yamin, setelah diamankan, mereka akan diberikan pembinaan dan akan dipanggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan agar hal tersebut tidak diulangi lagi. Karena sekarang daerah sedang berjuang melawan penyebaran Virus Corona.

Kasat juga mengimbau pada seluruh siswa lain agar tidak melakukan konvoi di jalanan atau mengadakan pesta kelulusan. Ikuti semua imbaun pemerintah, untuk tidak melakukan aktifitas yang mengundang banyak orang dan mengakibatkan keramaian. Karena salah satu cara memutus mata rantai virus mematikan ini dengan tidak berinteraksi di keramaian.

“Jika ada lagi yang melakukan konvoi dan pesta kelulusan, kami akan mengambil tindakan tegas,” janji Yamin.

*Kahaba-05