Bantu Tenaga Medis, PKK Bagikan APD dan Suplemen

Kota Bima, Kahaba.- Terus membantu Pemerintah Kota Bima dalam memerangi Covid-19, jajaran TP PKK Kota Bima bersama Majelis Ta’lum (MT) Uswatun Hasanah kembali bergerak menyalurkan sejumlah bantuan.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi Foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada kepala PKM Rasanae Timur. Foto: Eric

Setelah membagikan masker kepada pengguna jalan hingga pekerja pelabuhan, kali ini Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi beserta rombongan menyalurkan bantuan kepada tenaga medis yang bekerja pada Puskesmas (PKM) dan RSUD Kota Bima.

Kunjungan pertama pembagian dilaksanakan di PKM Rasanae Timur, lalu dilanjutkan di PKM Kumbe, Penanae, Mpunda, Paruga, Kolo hingga perbatasan kota. Sejumlah bantuan berupa kebutuhan berupa masker, susu, bear brand dan hand sanitizer.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kerja keras petugas medis. Karena mereka menjadi garda depan dalam penanganan kesehatan bagi masyarakat. Apalagi di tengah wabah Covid-19 di Indonesia saat ini, maka perlu dilakukan upaya pencegahan dini.

“Bantuan yang kami berikan merupakan ungkapan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya pada perawat, dokter serta seluruh jajaran pegawai PKM dan rumah sakit yang melayani serta merawat para pasien di tengah wabah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ellya menuturkan, kerja keras tenaga medis melawan serta merawat pasien Covid-19 di wilayah terjangkit telah menggugah hati masyarakat. Meskipun daerah ini belum ada masyarakat yang terjangkiti, tapi minimal sebagai organisasi yang selalu mendukung kerja pemerintah daerah turut memberikan sumbangsih.

“TP PKK bersama MT Uswatun Hasanah akan terus berkontribusi dalam mendukung kinerja tenaga medis,” katanya.

Ia menambahkan, di tengah wabah ini dirinya menitipkan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa mengembangkan kreatifitas berupa pemanfaatan barang di rumah seperti kain agar bisa dibuatkan secara mandiri.

Selain itu dirinya mengimbau kepada warga Kota Bima yang kembali dari luar daerah, agar tetap tinggal di rumah sementara. Kemudian melaporkan diri kepada pihak RT maupun RW setempat, agar bisa diperiksa kesehatannya sementara oleh petugas medis.

“Dengan mengisolasi diri, maka turut membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19. Serta selalu mengikuti anjuran tenaga medis, untuk membatasi kontak fisik yang efektif dapat memperlambat penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *