oleh

Pastikan Tidak Terpapar Corona, 37 Orang Pekerja Migran Dari Bima Akan Dikarantina

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah memulangkan 50 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Bima dari penampungan PT Amal Ikhwan dan PT CPI Bekasi, beberapa hari lalu. Kini CPMI asal Bima yang juga dari PT CPI sebanyak 37 orang dipulangkan dan akan tiba di Bima Sabtu pekan ini.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Bima M Irfan H M Nor. Foto: Deno

Kabid Pengembangan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kabupaten Bima Irfan H M Noor menyampaikan, setelah koordinasi dengan Bupati Bima, Wakil Bupati Bima serta Sekda, rencananya 37 orang itu tidak saja diperiksa kesehatannya, mereka juga akan dikarantina selama 14 hari.

“Akan dikarantina selama 14 hari di LLK, untuk memastikan CPMI tersebut tidak terpapar Virus Corona serta memastikan mereka negatif dari virus yang mematikan tersebut,” ujarnya, Rabu (7/4).

Kata Odu – panggilan akrabnya –37 CPMI tersebut sudah berada di penampungan selama 3 bulan, dan sudah menerima visa serta memiliki majikan masing-masing. Karena keadaan negara penempatan mereka di dataran Tiongkok seperti Hongkong dan Taiwan sedang dalam kondisi darurat Virus Corona, maka mereka dipulangkan kembali ke daerah asal.

“Semua CPMI yang dipulangkan akan dimasukan dalam data penerima kartu pra kerja,” katanya.

Untuk anggaran karantina para CPMI yang dipulangkan tersebut sambung Irfan, akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui APBD dan untuk gugus tugas penanganan Covid-19.

“Untuk biaya pemulangan CPMI akan ditanggung oleh PT yang bersangkutan,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru