Kabar Bima

Dampak Covid-19, STQ Kecamatan Bolo Ditunda

274
×

Dampak Covid-19, STQ Kecamatan Bolo Ditunda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Akibat pandemi global, Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Kecamatan Bolo yang rencananya akan digelar dalam bulan ini akan ditunda.

Dampak Covid-19, STQ Kecamatan Bolo Ditunda - Kabar Harian Bima
Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah mengatakan, awalnya pemerintah kecamatan setempat telah merencanakan jika STQ tingkat kecamatan akan digelar dalam bulan April 2020. Namun akan ditunda mengingat adanya wabah Covid-19 yang kian mengganas saat ini.

Dampak Covid-19, STQ Kecamatan Bolo Ditunda - Kabar Harian Bima

“Bagaimana mungkin bisa STQ sementara keadaan sedang seperti ini,” ujarnya, Rabu (8/4).

Kata dia, saat wabah mematikan ini menyebar, pemerintah telah mengeluarkan larangan agar tidak mengadakan kegiatan yang bisa mengunpulkan banyak orang. Warga diminta agar tetap di rumah dan berjaga jarak.

“Melindungi warga dari ancaman wabah ini sangat penting. Karena itu kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang ditiadakan,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya belum memutuskan hingga sampai kapan penundaan STQ itu dilakukan. Pasalnya, belum bisa diprediksi sampai kapan pandemi global ini berakhir.

“Belum kami tentukan sampai kapan,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada warga Kecamatan Bolo agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga pola hidup sehat.

“Jikapun harus ke luar rumah, usahakan ikuti arahan tim kesehatan dan gunakan masker,” imbaunya.

*Kahaba-10