oleh

Jumlah Demam Berdarah di Asakota Meningkat, 65 Warga Positif

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Selain Virus Corona, Demam Berdarah Dengue (DBD) juga menjadi ancaman serius yang perlu menjadi atensi khusus Pemerintah Kota Bima untuk ditangani. Bagaimana tidak, di Kecamatan Asakota saja,

Ilustrasi

Data statistik menunjukkan, angka DBD di kecamatan setemlat meningkat per Maret 2020.

Camat Asakota Suryadin mengungkapkan jumlah warga yang positif terpapar demam berdarah. Untuk Kelurahan Jatibaru Timur sebanyak 4 orang, warga Jatibaru Barat sebanyak 50 orang, warga Jatiwangi sebanyak 7 orang, warga Ule 4 orang.

“Di Kelurahan Melayu dan Kolo tidak ada sehingga total positif DBD di Asakota sebanyak 65 orang,” sebutnya, Kamis (9/4).

Suryadin mengaku, data tersebut telah disampaikan melalui rapat koordinasi dengan Wakil Walikota Bima dengan Dinas terkait. Dari hasil rapat dimaksud, maka diputuskan pada hari ini akan dilakukan fogging di semua wilayah Kecamatan Asakota.

“Fogging akan dimulai pukul 13.00 Wita sampai dengan selesai,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk itu diharapkan kepada seluruh lurah lingkup Kecamatan Asakota agar memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat RT dan RW, agar menutup tempat makan, minum. Agar terhindar dari bahaya obat fogging.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru