Kabar Bima

Kepedulian di Tengah Wabah Covid-19, FIFGROUP Cabang Bima Bagikan 348 Sembako

382
×

Kepedulian di Tengah Wabah Covid-19, FIFGROUP Cabang Bima Bagikan 348 Sembako

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia. Baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Kepedulian di Tengah Wabah Covid-19, FIFGROUP Cabang Bima Bagikan 348 Sembako - Kabar Harian Bima
Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Bima Anwarudin saat menyerahkan sembako kepada penerima manfaat. Foto: Bin

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako, yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik.

Kepedulian di Tengah Wabah Covid-19, FIFGROUP Cabang Bima Bagikan 348 Sembako - Kabar Harian Bima

Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan sejak Selasa 7 April 2020 bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan.

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya menyatakan, perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Rabu 11 Maret 2020 dimana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono.

Sementara itu, Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Bima Anwarudin mengaku, sesuai dengan misinya, FIFGROUP Cabang Bima ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Dengan menyalurkan 348 paket sembako.

Jumlah tersebut terdiri dari 225 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 123 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini,” ucapnya.

Menurut Anwarudin, pihaknya sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19.

Diakuinya, penyerahan sembako ini tersebar pada 620 titik se-Indonesia. Total paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan oleh FIFGROUP Cabang Bima untuk lingkungan di sekitar kantor cabang FIFGROUP Cabang Bima sebanyak 225 paket dari total 620 titik di seluruh Indonesia.

Paket tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 ltr, mie instan, gula, teh/kopi, susu kental manis, serta roti kaleng/ Biskuit Kering . Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIFGROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak).

Di tempat yang sama, Usman H Nggampo selaku ketua RT 06 menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP.

“Saya yakin, apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” tuturnya.

Untuk pendistribusian sembako ini kata RT, ia juga sudah berkoordinasi dengan pengurus RT setempat, perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ini ke warga yang sudah didata. Agar tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak.

*Kahaba-01