Kabar Bima

Rayakan HUT Bawaslu RI, Jajaran Pengawas di Bima Bagikan Masker Gratis

221
×

Rayakan HUT Bawaslu RI, Jajaran Pengawas di Bima Bagikan Masker Gratis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perayaan Hari Ulang tahun (HUT) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI kali ini sedikit beda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, pada hari jadi Bawaslu RI yang ke 12, berada di tengah munculnya wabah corona virus desease (Covid-19).

Rayakan HUT Bawaslu RI, Jajaran Pengawas di Bima Bagikan Masker Gratis - Kabar Harian Bima
Pembagian masker oleh Pengawas Pemilu di Kabupaten Bima. Foto: Bin

Untuk memperingati HUT Bawaslu RI, jajajaran pengawas pemilu Kabupaten Bima melakukan pembagian masker, Kamis (9/4). Beberapa hari sebelumnya, jajarang pengawas pemilu Kabupaten Bima juga melakukan aksi sosial berupa donor darah mandiri.

Rayakan HUT Bawaslu RI, Jajaran Pengawas di Bima Bagikan Masker Gratis - Kabar Harian Bima

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah mengatakan, perayaan HUT Bawaslu RI kali ini lebih pada gerakan sosial kemanusiaan dalam rangka mencegah merebaknya Covid-19. Selain melakuka pemotongan tumpeng, pihaknya juga melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan

“Pendonoran darah secara mandiri sudah kami lakukan pada 6 April lalu yang melibatkan seluruh komisioner Bawaslu dan staf. Untuk donor darah tersebut, kami bangun kerja sama dengan RSUD Bima dan PMI,” tuturnya.

Kata dia, upaya pembagian masker dilakukan sebagai wujud keterlibatan dan andil Bawaslu Kabupaten Bima dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah setempat.

“Kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa penting melindungi diri dengan menggunakan masker,” katanya.

Ia membeberkan, ada ratusan masker yang dibagikan kepada masyarakat di jalan. Sebagaimana yang telah diketahui, virus corona salah satunya dapat menular melalui saluran pernapasan, sehingga dirasa penting untuk membagikan masker untuk meminimalisasi terjadinya penularan penyakit yang berbahaya tersebut.

“Kesehatan adalah hal penting yang harus dimiliki serta dijaga oleh setiap manusia dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai hamba Allah yang dianugerahi sebagai khalifah di muka bumi ini. Karena itu, kita harus bahu membahu untuk sama-sama menjaga sesama,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga upaya yang dilakukan itu bermanfaat, serta membantu upaya memutus mata rantai pandemi global tersebut.

*Kahaba-10